Ukuran Topi Toga Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Elektronika dan Komputer (STEKOM) Semarang, Semarang

Ukuran Topi Toga Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Elektronika dan Komputer (STEKOM) Semarang, Semarang

Perkenalkan kami Nails Production merupakan konveksi khusus perlengkapan Toga Wisuda, salah satunya topi toga wisuda untuk Ukuran Topi Toga Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Elektronika dan Komputer (STEKOM) Semarang, Semarang kami bisa membantu Manajemen Politeknik se Indonesia untuk penyediaan topi toga wisuda dengan harga bersaing bahan berkualitas BSWay Super. Nails Production adalah Konveksi yang khusus menyediakan perlengkapan Toga Wisuda yang sudah berpengalaman sejak tahun 2008 jadi kurang lebih kami sudah 11 tahun mengkhususkan di bidang perlengkapan  Toga Wisuda, juga kami bisa membuat : baju toga wisuda, medali toga wisuda, map atau tabung toga wisuda,matros atau sleber toga wisuda, map atau tabung atau tube ijazah toga wisuda, plakat toga wisuda, jasket politeknik, baju praktek politeknik,kaos olah raga politeknik, seragam politeknik. Kami berada di Jalam Mahmud No.320 RT 04 RW 07 Kampung Pangkalan Desa Rahayu Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung, more info call saya di HP-WA-SMS 0813 2373 9973 | Telepon 022-85924482.

Topi Toga Wisuda Politeknik

Pengertian Topi Wisuda yaitu sejenis penutup kepala yang tepi atasnya berbentuk segi lima dan pada tengahnya memiliki tali berbahan kain dengan rumbai pada tepi bawahnya yang menjulur serta lobang kepala yang berbentuk bundar dan hanya digunakan pada saat acara wisuda.

Bagi orang beriman Katolik, topi berbentuk lima sudut atau bintang ini menunjukkan makna bahwa ilmu pengetahuan yang didapatkan mesti dijadikan sebagai kekuatan untuk menemukan Yesus ibarat tiga Majus dari Timur yang berjalan hingga menemukan Yesus dengan panduan bintang langit. sumber ( www.kompasiana.com )

Ukuran Topi Toga Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Elektronika dan Komputer (STEKOM) Semarang, Semarang

Berikut info seputar toga wisuda, Toga berasal dari kata “tego”, yang dalam bahasa Latin artinya adalah “penutup”.

Meski sering dikaitkan dengan bangsa Romawi kuno, toga sebenarnya merupakan pakaian yang sering dikenakan bangsa Etruskan (pribumi Italia) sejak 1.200 SM. Kala itu, bentuk toga belum berupa jubah, tetapi hanya berupa kain sepanjang 6 meter yang cara pakainya dililitkan ke tubuh.

Meski tidak praktis, toga merupakan satu-satunya pakaian yang dianggap pantas saat seseorang berada di luar ruangan. Namun seiring berjalannya waktu, pemakaian toga untuk busana sehari-hari mulai ditinggalkan. Setelah bentuknya “dimodifikasi” menjadi semacam jubah, derajat toga justru naik menjadi pakaian seremonial, tahukah kamu, salah satunya sebagai pakaian wisuda, lho!

Toga yang berwarna hitam pun bukan tanpa alasan. Seperti yang kita tahu, hitam sering diidentikkan dengan hal yang misterius dan gelap. Nah, misteri dan kegelapan inilah yang harus dikalahkan oleh sarjana. Dengan memakai warna hitam, diharapkan para sarjana mampu menyibak “kegelapan” dengan ilmu pengetahuan yang selama ini didapatkan.

Ukuran Topi Toga Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Elektronika dan Komputer (STEKOM) Semarang, Semarang

Selain itu, warna hitam juga melambangan keagungan. Karena itu, selain sarjana, baik hakim dan sebagian pemuka agama juga menggunakan warna hitam ini sebagai jubahnya. Lalu, apa makna dari bentuk persegi pada topi toga, ya?

Nah, sudut-sudut tersebut melambangkan bahwa seorang sarjana dituntut utnuk berpikir rasional dan memandang segala sesuatu dari berbagai sudut pandang. Jangan sampai status sudah sarjana tetapi pikirannya masih sempit.

Di puncak acara wisuda, kita mungkin bertanya-tanya, kenapa ya kucir tali yang ada di topi toga dipindah dari kiri ke kanan? Tahukah kamu, kucir tali topi toga yang semula berada di kiri ternyata bermakna lebih banyaknya otak kiri yang digunakan semasa kuliah.

Nah, dengan dipindahkannya kucir tali topi toga dari kiri ke kanan, maksudnya adalah agar para sarjana tidak hanya menggunakan otak kiri saja setelah lulus, tetapi juga menggunakan otak kanan yang berhubungan dengan kreativitas, imajinasi, dan inovasi.

Filosofi lainnya juga adalah kucir tali topi toga melambangkan tali pita pembatas buku. Dengan pindah tali, diharapkan para wisudawan terus membuka lembaran buku supaya wawasan keilmuannya terus bertambah. sumber ( www.utakatikotak.com )

Jika masih ada pertanyaan lebih mendalam, atau Anda akan order atau sekedar menanyakan topi toga wisuda Politeknik ini jangan ragu hubungi saya di HP-WA-SMS 0813 2373 9973 | Telepon 022-85924482, terima kasih sudah membaca informasi ini yang berjudul Ukuran Topi Toga Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Elektronika dan Komputer (STEKOM) Semarang, Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *